large image

KABAR TERKINI

 

FAQ Keagenan

Muhammad Ridwan | Sabtu, 13 Desember 2014 - 09:03:08 WIB | dibaca: 1982 pembaca

FAQ KEAGENAN JASTAN
1. Q : Apa yang dimaksud dengan Agen Retail Jastan?
  A : Agen Retail Jastan adalah seseorang yang terdaftar sebagai Agen Retail Jastan dan bertindak atas nama Jastan untuk memasarkan produk retail
2. Q : Apakah untuk menjadi Agen Retail harus Full Time?
  A : Tidak. Agen Retail boleh Part Time, sehingga anda masih dapat bekerja normal sesuai profesi anda masing-masing.
3. Q : Apakah sulit untuk menjadi Agen Retail Jastan?
  A : Sangat mudah. Persyaratannya minimal SLTA (kecuali sudah berpengalaman), berkepribadian baik, dan memiliki kendaraan sendiri minimal Roda 2.
4. Q : Bagaimana kalau saya belum berpengalaman menjadi Agen?
  A : Tidak perlu khawatir. Kami menyediakan pendidikan & Pelatihan secara berkala. Bagi yang belum berpengalaman, PIC Keagenan kami siap membimbing anda sehingga anda paham tentang produk yang akan dijual.
5. Q : Apakah sulit menjual produk retail Jastan?
  A : Seharusnya tidak. Produk Retail Jastan telah melalui proses revitalisasi sehingga menghasilkan paket perlindungan berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat dengan premi yang kompetitif.
6. Q : Bagaimana kalau Calon Tertanggung belum mengenal Jastan?
  A : Jastan merupakan perusahaan asuransi kerugian Go-Public yang berpengalaman selama lebih dari 30 tahun dan sudah mendapatkan Sertifikasi ISO 9001-2008. Sebelumnya Jastan lebih fokus untuk memberikan proteksi di sektor Korporasi, antara lain asuransi properti untuk risiko indusri, asuransi konstruksi, asuransi mesin, asuransi konstruksi, asuransi pengangkutan maupun penjaminan proyek (Surety Bond) yang umumnya melalui kerjasama dengan Bank atau Broker.
7. Q : Apakah sebagai Agen Retail saya diberikan Gaji bulanan?
  A : Bukan Gaji. Jastan akan memberikan Bantuan Transport sesuai ketentuan dan sesuai jenjang karir. Untuk awal karir sebagai Account Officer anda mendapat Rp. 500.000,- per bulan dan besarannya dapat meningkat seiring dengan kenaikan jenjang karir Agen.
8. Q : Selain Bantuan Transport apakah ada benefit lainnya?
  A : Tentu saja ada. Anda berhak menerima komisi atas setiap premi yang dibayarkan oleh Tertanggung ke Jastan dalam prosentase yang menarik. Semakin besar premi akan semakin besar pula penghasilan anda.
9. Q : Apakah ada benefit lainnya?
  A : Masih ada. Anda berhak menerima insentif pencapaian target. Dan bila anda sudah memiliki agen binaan maka anda akan mendapatkan Insentif Pembinaan sesuai ketentuan.
10. Q : Adakah kekhususan/keunggulan Produk Retail Jastan dibanding lainnya?
  A : JT Oto Mobil, JT Griya, Asuransi Kebakaran SME dan Asuransi Property All Risks SME memiliki keunikan dibanding produk asuransi lainnya, antara lain :
>> Setiap polis berhak mengikuti Undian Berhadiah, dengan Grand Prize 1 Unit Avanza yang diundi setiap tahun sekali.
>> Jastan berkomitmen mengalokasikan Rp. 10.000,- per polis untuk disumbangkan ke yayasan yatim/piatu, sehingga secara tidak langsung anda dan Tertanggung turut berpartisipasi dalam kegiatan mulia tersebut.
11. Q : Apakah dana sumbangan dibebankan ke Tertanggung?
  A : Tidak. Biaya Asuransi yang dibenankan ke Tertanggung tidak ditambah dengan nilai sumbangan tersebut.
12. Q : Adakah hal lain yang diberikan Jastan untuk Agen?
  A : Anda akan mendapatkan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri 24 jam sehari selama menjadi Agen Retail Jastan. Selain itu anda dapat dibiayai untuk mengikuti Sertifikasi Keagenan yang diselenggarakan oleh AAUI.
13. Q : Bagaimana cara mendaftar sebagai Agen Retail Jastan?
  A : Silahkan datang ke kantor Jastan terdekat atau menghubungi PIC Keagenan kami per telepon. Daftar Kantor dan PIC Keagenan dapat diakses melalui website Jastan : www.jastan.co.id