large image

KABAR TERKINI

 

Tentang Kami

Muhammad Ridwan | Rabu, 20 Juli 2016 - 16:15:19 WIB | dibaca: 9435 pembaca

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Dekade 1980
Perseroan didirikan di Bandung pada tanggal 25 Juni 1979 dengan nama “PT Maskapai Asuransi Jasa Tania” berdasarkan akta notaris Kartini Muljadi, SH yang diumumkan dalam tambahan berita Negara RI tanggal 30/10-1979 no 87. Pada awalnya kegiatan operasional perseroan terbatas pada group PT Perkebunan I – XXIX dengan jumlah jaringan 5 kantor cabang dan 1 kantor perwakilan. Seiring dengan perkembangan kegiatan usaha, sejak tahun 1987 domisili Kantor Pusat Perseroan dipindahkan dari Bandung ke Jakarta. Pada tahun yang sama nama perseroan berubah menjadi “PT Asuransi Jasa Tania”.
 
Dekade 1990
Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat luas pada dasawarsa kedua ini perseroan memperluas jaringan dengan menambah 2 kantor cabang dan 1 kantor perwakilan. Serta mengembangkan sasaran pasarnya pada sektor perbankan, badan usaha milik negara dan badan usaha milik swasta.
 
Dekade 2000
Pada dekade ini Perseroan mengalami perubahan besar dengan melakukan go public menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2003 sehingga nama perseroan berubah menjadi “PT Asuransi Jasa Tania, Tbk”. Pergeseran segmen pemasaran sudah mulai bervariasi ke sektor korporasi dan ritel, beberapa produk ritel diperkenalkan seperti JT OTO dan JT GRIYA. Pelayan pelanggan yang berorientasi “customer care” mulai dibangun. Perseroan menambah jaringan distribusi menjadi 8 kantor cabang dan 4 kantor pemasaran.
 
Dekade 2010
Perseroan secara konsisten meningkatkan kinerja operasionalnya dengan mengembangkan jaringan pemasaran sehingga pada dekade ini Perseroan telah memiliki 12 Kantor Cabang dan 11 Kantor Pemasaran. Untuk menunjang operasional dan meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya Perseroan telah menggunakan system on line dengan seluruh jaringan perkantoran. Perseroan juga telah mengembangkan produk asuransi yang dipasarkan sebagai wujud dan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memasarkan produk Surety Bond dan Asuransi Kesehatan. Pada tahun 2013 Perseroan mendapatkan sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2008 sekaligus mengganti logo seperti saat ini.
 
Tahun 2015
Pada Tahun 2015 Perseroan terus berupaya meningkatkan kinerja operasional, dengan merealisasikan pembukaan Kantor Cabang Palembang. Perseroan juga melakukan Aksi Korporasi (Corporate Action) dengan melakukan pemecahan nilai nominal saham untuk menambah jumlah saham yang beredar (Stock Split).