Dekade 1980
Perseroan didirikan di Bandung pada tanggal 25 Juni 1979 dengan nama “PT Maskapai Asuransi Jasa Tania” berdasarkan Akta Notaris Kartini Muljadi, SH yang diumumkan dalam tambahan berita Negara RI tanggal 30/10-1979 No. 87. Pada awalnya kegiatan operasional Perseroan terbatas pada lingkungan PT Perkebunan I – XIV dengan jumlah jaringan 5 Kantor Cabang dan 1 Kantor Perwakilan.
Seiring dengan perkembangan kegiatan usaha, pada tahun 1987 Perseroan telah mengalami perubahan nama menjadi “PT Asuransi Jasa Tania”, serta berpindah domisili dari Bandung ke Jakarta.
Dekade 1990
Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat luas, pada periode ini Perseroan menambah jaringan operasional menjadi 7 Kantor Cabang dan 2 Kantor Perwakilan. Pada dekade ini Perseroan telah mengembangkan sasaran pasarnya pada sektor Perbankan, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Swasta.
Dekade 2000
Pada Dekade 2000, Perseroan mengalami perubahan besar dengan melakukan go public menjadi Perusahaan Terbuka pada tahun 2003 sehingga nama Perseroan berubah menjadi “PT Asuransi Jasa Tania Tbk” dalam upaya menunjang operasional, Perseroan menambah jaringan distribusi menjadi 8 Kantor Cabang dan 4 Kantor Pemasaran serta menggunakan system on line di seluruh jaringan perkantoran guna meningkatkan pelayanan kepada para nasabah.
Dekade 2010
Pada tahun 2013, Perseroan melakukan re-branding logo dan merubah Corporate Image sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan brand image Perseroan. Produk yang ditawarkan semakin bervariasi dengan mengembangkan produk ritel seperti JT Oto, JT Griya, JT Care, Asuransi Ternak, dan Asuransi Tanaman Perkebunan. Pada tahun 2015, Perseroan melakukan Aksi Korporasi dengan memecah nilai nominal saham untuk menambah jumlah saham yang beredar (stock split), serta mengembangkan jaringan distribusi dengan memperluas cakupan pasar melalui 13 Kantor Cabang dan 10 Kantor Pemasaran.
Dekade 2020
Pada periode ini Perseroan telah mengembangkan pasar retail dan jalur distribusi online dengan mengembangkan mobile application yang menggunakan nama “JASTAN APPS” untuk memudahkan masyarakat mengakses produk dan jasa layanan Perseroan. Perseroan memperoleh sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi dalam Layanan Asuransi Perjalanan Berbasis Aplikasi Mobile ISO/IEC 27001:2013, dan mempertahankan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.
Perseroan melakukan aksi korporasi berupa Penawaran Umum Terbatas I melalui HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) untuk peningkatan modal disetor Perseroan. Perseroan juga telah melakukan migrasi sistem teknologi informasi dari desktop menjadi web-based serta mengembangkan aplikasi e-office dalam rangka proses digitalisasi dokumen.
Tahun 2024
Pada tahun 2024, Perseroan telah melakukan pengembangan jalur distribusi melalui program agency serta meluncurkan inovasi produk baru, yaitu Asuransi JT Pekerja, JT Pelajar, dan JT Dokter. Inovasi produk ini merupakan upaya strategis Perseroan untuk memperluas jangkauan pasar serta memberikan solusi atas kebutuhan konsumen yang terus berkembang.