Dekade 1980

Perseroan didirikan di Bandung pada tanggal 25 Juni 1979 dengan nama “PT Maskapai Asuransi Jasa Tania” berdasarkan akta notaris Kartini Muljadi, SH yang diumumkan dalam tambahan berita Negara RI tanggal 30/10-1979 no 87 dan telah mendapatkan Surat Izin Usaha dari Direktur Jenderal Moneter Dalam Negeri Nomor : Kep-7175/MD/1986. Pada awalnya kegiatan operasional Perseroan terbatas pada lingkungan PT Perkebunan I – XXIX dengan jumlah jaringan 5 Kantor Cabang dan 1 Kantor Perwakilan.  

Seiring dengan perkembangan kegiatan usaha, pada tahun 1987 Perseroan telah mengalami perubahan nama menjadi “PT Asuransi Jasa Tania”, serta berpindah domisili dari Bandung ke Jakarta.

Dekade 1990

Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat luas, pada periode ini Perseroan menambah jaringan operasional menjadi 7 Kantor Cabang dan 2 Kantor Perwakilan. Pada Dekade ini Perseroan telah mengembangkan sasaran pasarnya pada sektor perbankan, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha milik swasta.

Dekade 2000

Pada dekade 2000 Perseroan mengalami perubahan besar dengan melakukan go public menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2003 sehingga nama Perseroan berubah menjadi “PT Asuransi Jasa Tania, Tbk”. Untuk menunjang operasional, Perseroan menambah jaringan distribusi menjadi 8 Kantor Cabang dan 4 Kantor Pemasaran serta menggunakan system on line di seluruh jaringan perkantoran guna meningkatkan pelayanan kepada para nasabah.

Dekade 2010

Pada tahun 2013 Perseroan melakukan re-branding logo dan merubah Corporate Image sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan brand image Perseroan. Produk yang ditawarkan semakin bervariasi dengan mengembangkan produk ritel seperti JT Oto, JT Griya, JT Care, Asuransi Ternak, dan Asuransi Tanaman Perkebunan. Pada tahun 2015 Perseroan, melakukan Aksi Korporasi dengan memecah nilai nominal saham untuk menambah jumlah saham yang beredar (stock split), serta mengembangkan jaringan distribusi dengan memperluas cakupan pasar melalui 13 Kantor Cabang dan 10 Kantor Pemasaran.

Dekade 2020

Dalam kiprahnya selama lebih dari 40 tahun, Perseroan menyadari akan perubahan bisnis yang kian berkembang. Oleh karenanya Perseroan memantapkan langkahnya untuk mengembangkan pasar retail dan jalur distribusi online. Dalam rangka menunjang pemasaran secara online, pada akhir tahun 2020 perseroan mengembangkan mobile application dengan nama “JASTAN APPS” untuk memudahkan masyarakat mengakses produk dan jasa layanan Perseroan.
Perseroan senantiasa berupaya meningkatkan standar keamanan informasi dan kualitas layanan kepada customer secara terpadu, mudah, cepat, tepat, dan proaktif dengan melakukan inovasi dan peningkatan yang berkesinambungan. Pada tahun 2020 Perseroan meraih sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi dalam Layanan Asuransi Perjalanan Berbasis Aplikasi Mobile ISO/IEC 27001:2013, untuk melengkapi sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang telah diraih pada periode sebelumnya.