JASTAN APPS
KETENTUAN PENGUNAAN DAN KEBIJAKAN PRIVASI
(TERMS OF USE AND PRIVACY POLICY)
I. KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI JASTAN APPS
A. JASTAN APPS
Jastan Apps adalah aplikasi produk online berbasis Android yang dimiliki dan dioperasikan oleh Asuransi Jastan. Segala aktifitas dan aturan yang berkaitan langsung dengan aplikasi ini, sepenuhnya tunduk pada syarat dan ketentuan di bawah ini.
Syarat dan Ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan yang paling update adalah yang tercantum pada Jastan Apps. Dalam hal terjadi perubahan, maka pengguna aplikasi tunduk pada syarat dan ketentuan yang terakhir (yang paling update).
B. LAYANAN
Asuransi Jastan merupakan Perusahaan Jasa Asuransi Umum yang memberikan perlindungan keuangan atas risiko kerugian, kehilangan manfaat dan tanggung jawab hukum pihak ketiga.
Melalui Jastan Apps pengguna dapat mengakses layanan berupa informasi produk, pembelian produk, dan pelaporan klaim secara online.
C. PENGGUNAAN
Pending = Polis menunggu proses pembayaran,
Paid = Pembayaran Sukses dan Polis sudah berlaku,
Expired = Polis sudah tidak berlaku atau sudah berakhir.
D. KETENTUAN PEMBAYARAN
Untuk memberikan kemudahan dan kepastian bagi pelanggan dalam melakukan transaksi pada Jastan Apps, saat ini kami mengimplementasikan sistem pembayaran online bekerja sama dengan penyedia layanan Payment Gateway Xendit.
Xendit adalah Penyedia layanan Payment Gateway yang bekerjasama dengan berbagai Bank, Perusahaan Telekomunikasi, dan Toserba terbesar di Indonesia. Dilengkapi dengan fitur link kartu kredit dan uang elektronik menggunakan OVO.
Transaksi dapat diproses dalam mata uang Rupiah Indonesia dan USD. Xendit memastikan proses pembayaran order Anda aman dengan protokol Secure Sockets Layer (SSL).
SSL menyediakan keamanan penuh bagi setiap pelanggan dan kebebasan untuk berbelanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.
Metode pembayaran yang dapat disediakan oleh Xendit adalah :
Untuk saat ini Jastan Apps hanya menerima pembayaran dengan :
Nasabah kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dalam waktu 1 (satu) jam setelah menerima Invoice melalui email.
Apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, nasabah akan menerima pemberitahuan ke alamat email yang terdaftar.
E. E-POLIS
Setelah menerima pemberitahuan pembayaran berhasil (Paid) nasabah dapat mengunduh tanda bukti pembayaran dan E-Polis yang terdiri dari Ikhtisar Pertanggungan, Wording Polis dan Klausula pada Jastan Apps.
Apabila nasabah tidak dapat mengunduh dokumen di atas setelah melakukan pembayaran maka dapat menghubungi Customer Service kami, dengan melampirkan pemberitahuan Penerimaan Pembayaran yang diterima melalui email.
F. KEBIJAKAN PEMBATALAN (CANCELLATION) & PENGEMBALIAN PREMI (REFUND)
1. Pembatalan Pemesanan:
a. Pembatalan oleh Nasabah :
Nasabah dapat melakukan pembatalan pesanan sebelum melakukan pembayaran.
b. Pembatalan Otomatis :
Pesanan otomatis dibatalkan melalui system apabila Nasabah belum melakukan pembayaran dalam waktu 1 jam setelah diterimanya invoice melalui email.
2. Pembatalan Polis
a. Pembatalan Polis hanya berlaku untuk:
b. Nasabah dapat melakukan pembatalan setelah pembayaran dengan menghubungi Customer Service melalui Email:
customerservice@jastan.co.id
G. PENGAJUAN KLAIM
Dalam hal terjadi klaim :
H. MASUKAN DAN SARAN
Perkembangan dan peningkatan pelayanan Asuransi Jastan tidak terlepas dari adanya masukan dari anda. Jika anda ingin memberi masukan dan saran, anda dapat menghubungi Customer Service Asuransi Jastan melalui email ke : customerservice@jastan.co.id.
I. JAM OPERASIONAL
Customer Service Asuransi Jastan siap melayani anda, hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB.
II. KEBIJAKAN PRIVASI
Asuransi Jastan selaku penanggung jawab aplikasi Jastan Apps menjaga privasi nasabah dengan sebaik-baiknya. Kami meyakini bahwa privasi elektronik sangat penting bagi transaksi melalui Internet untuk pembelian produk secara online. Informasi dari Nasabah hanya digunakan untuk membantu Asuransi Jastan dalam memberikan layanan yang lebih baik. Oleh karena itu Asuransi Jastan memiliki kebijakan untuk melindungi informasi pribadi nasabah.
1. MELINDUNGI PRIVASI ANDA
Asuransi Jastan akan mengambil langkah yang tepat untuk melindungi privasi Anda. Setiap kali nasabah memberikan informasi yang sensitif (misalnya, nomor kartu kredit untuk melakukan pembelian), Asuransi Jastan akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk melindungi, seperti enkripsi nomor kartu tersebut. Asuransi Jastan juga akan mengambil langkah-langkah keamanan yang wajar untuk melindungi informasi pribadi nasabah dalam penyimpanan. Nomor kartu kredit hanya digunakan untuk proses pembayaran.
Dalam hal diperlukan informasi tambahan, hal itu semata-mata dilakukan untuk dapat lebih memahami kebutuhan nasabah, dalam rangka memberikan pelayanan yang diyakini bermanfaat bagi nasabah. Beberapa contoh informasi dibutuhkan antara lain adalah, email, alamat rumah, dan beberapa info pribadi.
2. BERBAGI
Asuransi Jastan tidak akan memberikan informasi pribadi nasabah kepada pihak lain tanpa izin nasabah yang bersangkutan atau diizinkan secara hukum. Kami dapat membagikan data anda kepada afiliasi kami dan/atau pihak ketiga dengan tujuan untuk administrasi atau pelayanan polis dari jasa yang kami berikan.
3. AKSES
Kami menghormati hak privasi Anda, terutama hak untuk mengakses informasi. Jika Anda meminta atau apabila disyaratkan oleh hukum yang berlaku, kami akan menginformasikan data pribadi Anda yang telah kami terima melalui aplikasi ini.
Kami berusaha untuk menyimpan data Anda dengan akurat. Jika Anda ingin menginformasikan perubahan atau menyampaikan koreksi terhadap data Anda, silahkan menghubungi kami melalui kontak yang tertera di aplikasi ini.
4. KEAMANAN DATA
Proses pemesanan dari nasabah dipastikan aman dengan protokol Secure Sockets Layer (SSL). SSL menyediakan keamanan penuh dan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.