JASTAN APPS

KETENTUAN PENGUNAAN DAN KEBIJAKAN PRIVASI

(TERMS OF USE AND PRIVACY POLICY)

 

 I. KETENTUAN PENGGUNAAN APLIKASI JASTAN APPS

 A. JASTAN APPS

Jastan Apps adalah aplikasi produk online berbasis Android yang dimiliki dan dioperasikan oleh Asuransi Jastan. Segala aktifitas dan aturan yang berkaitan langsung dengan aplikasi ini, sepenuhnya tunduk pada syarat dan ketentuan di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan yang paling update adalah yang tercantum pada Jastan Apps.  Dalam hal terjadi perubahan, maka pengguna aplikasi tunduk pada syarat dan ketentuan yang terakhir (yang paling update).

B. LAYANAN

Asuransi Jastan merupakan Perusahaan Jasa Asuransi Umum yang memberikan perlindungan keuangan atas risiko kerugian, kehilangan manfaat dan tanggung jawab hukum pihak ketiga.

Melalui Jastan Apps pengguna dapat mengakses layanan berupa informasi produk, pembelian produk, dan pelaporan klaim secara online.

C. PENGGUNAAN

  1. Calon Nasabah dapat melihat dan memilih produk asuransi yang diinginkan sesuai dengan pilihan produk asuransi yang sudah disediakan.
  2. Untuk dapat membeli produk Calon Nasabah diminta login terlebih dahulu.
  3. Calon Nasabah yang belum memiliki akun dapat melakukan register akun dengan mengisi nama, email yang aktif, dan password untuk login. User yang sudah berhasil melakukan registrasi diminta untuk mengaktifkan akun dengan mengklik link aktivasi yang dikirimkan ke email pelanggan pada saat register.
  4. Setelah akun user aktif dan melakukan login pengguna akan diminta melengkapi data diri.
  5. Calon Nasabah menentukan jenis dari produk Asuransi yang diinginkan sesuai dengan besaran nilai Jaminan dan manfaat yang diberikan.
  6. Calon Nasabah akan diminta untuk mengisi dan melengkapi form sesuai dengan produk asuransi yang dipilih.
  7. Besarnya nilai premi yang harus dibayar tergantung pada paket produk asuransi yang dipilihnya.
  8. Nilai Premi belum termasuk biaya administrasi dan biaya layanan yang harus ditanggung Calon Nasabah.
  9. Calon Nasabah akan diminta untuk memilih metode pembayaran yang akan dilakukan.
  10. Invoice (tagihan) atas produk Asuransi yang dipesan akan dikirimkan melalui email.
  11. Transaksi akan otomatis dibatalkan apabila telah melewati batas akhir pembayaran (melebihi 1 Jam) sejak diterbitkannya invoice.
  12. Setelah melakukan pembayaran maka Nasabah akan menerima email Konfirmasi Penerimaan Pembayaran.
  13. Calon Nasabah dapat melihat status pembayaran pada menu “Notifikasi”, yang terdiri dari Pending, Settled, Cancel dan Expired.

Pending    = Polis menunggu proses pembayaran,

Paid            = Pembayaran Sukses dan Polis sudah berlaku,

Expired      = Polis sudah tidak berlaku atau sudah berakhir.

  1. Sebelum melakukan pembayaran, Polis dalam status “Menunggu Pembayaran (Pending)” dan setelah pembayaran dalam Polis status “Pembayaran Berhasil (Paid)”.
  2. Pada status Pembayaran Berhasil (Paid), Nasabah dapat mengunduh Ikhtisar Pertanggungan, Wording Polis, dan Bukti Pembayaran Asuransi.
  3. Order ID berlaku juga sebagai nomor polis.

 D. KETENTUAN PEMBAYARAN

Untuk memberikan kemudahan dan kepastian bagi pelanggan dalam melakukan transaksi pada Jastan Apps, saat ini kami mengimplementasikan sistem pembayaran online bekerja sama dengan penyedia layanan Payment Gateway Xendit.

Xendit adalah Penyedia layanan Payment Gateway yang bekerjasama dengan berbagai Bank, Perusahaan Telekomunikasi, dan Toserba terbesar di Indonesia. Dilengkapi dengan fitur link kartu kredit dan uang elektronik menggunakan OVO. 

Transaksi dapat diproses dalam mata uang Rupiah Indonesia dan USD. Xendit memastikan proses pembayaran order Anda aman dengan protokol Secure Sockets Layer (SSL).

SSL menyediakan keamanan penuh bagi setiap pelanggan dan kebebasan untuk berbelanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.

Metode pembayaran yang dapat disediakan oleh Xendit adalah :

  • Pembayaran dengan Credit Cards : Visa dan Mastercard.
  • Pembayaran dengan Bank Transfer / Internet Banking / Mobile banking (Virtual Account) Bank BCA, Mandiri, BRI, BNI, Permata.
  • Pembayaran dengan Gerai Retail (Alfamart dan Indomaret).
  • Pembayaran dengan menggunakan OVO.

Untuk saat ini Jastan Apps hanya menerima pembayaran dengan :

  1. Bank Transfer (kecuali BCA).
  2. OVO (Dalam Proses).
  3. Pembayaran melalui Alfamart (Dalam Proses).

Nasabah kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dalam waktu 1 (satu) jam setelah menerima Invoice melalui email.

Apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, nasabah akan menerima pemberitahuan ke alamat email yang terdaftar.

E. E-POLIS

Setelah menerima pemberitahuan pembayaran berhasil (Paid) nasabah dapat mengunduh tanda bukti pembayaran dan E-Polis yang terdiri dari Ikhtisar Pertanggungan, Wording Polis dan Klausula pada Jastan Apps.

Apabila nasabah tidak dapat mengunduh dokumen di atas setelah melakukan pembayaran maka dapat menghubungi Customer Service kami, dengan melampirkan pemberitahuan Penerimaan Pembayaran yang diterima melalui email.

 

F. KEBIJAKAN PEMBATALAN (CANCELLATION) & PENGEMBALIAN PREMI (REFUND)

1. Pembatalan Pemesanan:

a. Pembatalan oleh Nasabah :

Nasabah dapat melakukan pembatalan pesanan sebelum melakukan pembayaran.

b. Pembatalan Otomatis :

Pesanan otomatis dibatalkan melalui system apabila Nasabah belum melakukan pembayaran dalam waktu 1 jam setelah diterimanya invoice melalui email.

 

2. Pembatalan Polis

a. Pembatalan Polis hanya berlaku untuk:

  • Polis yang sudah dibayar namun belum berlaku masa pertanggungannya
  • Polis dengan periode pertanggungan 6 bulan atau lebih.

b. Nasabah dapat melakukan pembatalan setelah pembayaran dengan menghubungi Customer Service melalui Email:

customerservice@jastan.co.id

 

  1. Pengembalian Premi (Refund):
    1. Pengembalian premi (refund) terjadi apabila setelah melakukan pembayaran, nasabah melakukan pembatalan sebelum berakhirnya periode pertanggungan Asuransi.
    2. Pembatalan dikenakan biaya 20% dari premi prorate atas periode yang belum dijalani.
    3. Nasabah berhak mendapatkan pengembalian dari Asuransi Jastan setelah dikenakan biaya sesuai butir b di atas.
    4. Untuk informasi lebih lanjut perihal pembatalan dan pengembalian premi, dapat menghubungi Customer Service melalui Email :

customerservice@jastan.co.id

G. PENGAJUAN KLAIM

Dalam hal terjadi klaim :

  1. Nasabah melaporkan dalam waktu 3 hari kalender sejak tanggal kejadian via aplikasi, atau menghubungi customer service
  2. Nasabah mengisi formulir klaim pada aplikasi
  3. Dokumen klaim yang diperlukan dari Nasabah (dapat diupload)
  4. Asuransi Jastan melakukan validasi dan analisa klaim, jika klaim tidak valid maka Nasabah akan menerima surat penolakan
  5. Jika klaim valid, maka Asuransi Jastan akan memberikan konfirmasi persetujuan klaim kepada Nasabah
  6. Asuransi Jastan melakukan pembayaran klaim dalam waktu yang ditentukan dalam polis, setelah klaim dinyatakan benar dan ada kesepakatan ganti rugi antara Asuransi Jastan dan Nasabah.

 

H. MASUKAN DAN SARAN

Perkembangan dan peningkatan pelayanan Asuransi Jastan tidak terlepas dari adanya masukan dari anda. Jika anda ingin memberi masukan dan saran, anda dapat menghubungi Customer Service Asuransi Jastan melalui email ke : customerservice@jastan.co.id.

I. JAM OPERASIONAL

Customer Service Asuransi Jastan siap melayani anda, hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB.

 

 

II. KEBIJAKAN PRIVASI

Asuransi Jastan selaku penanggung jawab aplikasi Jastan Apps menjaga privasi nasabah dengan sebaik-baiknya. Kami meyakini bahwa privasi elektronik sangat penting bagi transaksi melalui Internet untuk pembelian produk secara online. Informasi dari Nasabah hanya digunakan untuk membantu Asuransi Jastan dalam memberikan layanan yang lebih baik. Oleh karena itu Asuransi Jastan memiliki kebijakan untuk melindungi informasi pribadi nasabah.

1. MELINDUNGI PRIVASI ANDA

Asuransi Jastan akan mengambil langkah yang tepat untuk melindungi privasi Anda. Setiap kali nasabah memberikan informasi yang sensitif (misalnya, nomor kartu kredit untuk melakukan pembelian), Asuransi Jastan akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk melindungi, seperti enkripsi nomor kartu tersebut. Asuransi Jastan juga akan mengambil langkah-langkah keamanan yang wajar untuk melindungi informasi pribadi nasabah dalam penyimpanan. Nomor kartu kredit hanya digunakan untuk proses pembayaran.

Dalam hal diperlukan informasi tambahan, hal itu semata-mata dilakukan untuk dapat lebih memahami kebutuhan nasabah, dalam rangka memberikan pelayanan yang diyakini bermanfaat bagi nasabah. Beberapa contoh informasi dibutuhkan antara lain adalah, email, alamat rumah, dan beberapa info pribadi.

2. BERBAGI

Asuransi Jastan tidak akan memberikan informasi pribadi nasabah kepada pihak lain tanpa izin nasabah yang bersangkutan atau diizinkan secara hukum. Kami dapat membagikan data anda kepada afiliasi kami dan/atau pihak ketiga dengan tujuan untuk administrasi atau pelayanan polis dari jasa yang kami berikan.

3. AKSES

Kami menghormati hak privasi Anda, terutama hak untuk mengakses informasi. Jika Anda meminta atau apabila disyaratkan oleh hukum yang berlaku, kami akan  menginformasikan data pribadi Anda yang telah kami terima melalui aplikasi ini.

Kami berusaha untuk menyimpan data Anda dengan akurat. Jika Anda ingin menginformasikan perubahan atau menyampaikan koreksi terhadap data Anda, silahkan  menghubungi kami melalui kontak yang tertera di aplikasi ini.

4. KEAMANAN DATA

Proses pemesanan dari nasabah dipastikan aman dengan protokol  Secure Sockets Layer (SSL). SSL menyediakan keamanan penuh dan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi  kartu kredit.

//