INGAT! 4 Tips Untuk Melindungi Motor Anda Dari Pencurian!

by Bella Tia


Posted on 2 bulan yang lalu


ingat-4-tips-untuk-melindungi-motor-anda-dari-pencurian

Tips untuk melindungi Motor Anda dari Pencurian

 

Halo Sobat Jastan!

Siapa nih dari kalian yang sudah punya kendaraan motor? atau sudah punya rencana membeli kendaraan motor? Motor memang kendaraan yang flexible digunakan, selain cepat motor juga lincah digunakan di tengah kemacetan jalan khususnya di kota besar seperti Jakarta.

Saat ini motor juga makin banyak modelnya loh, mulai dari motor yang menggunakan bahan bakar bensin bahkan ada yang menggunakan baterai listrik, fiturnya juga semakin bervariasi dan canggih.

Selain fitur yang cangih tersebut  dan ditambah sistem keamanan yang bagus, kalian juga harus tetap menjaga dan melindung motor kalian khususnya dari tindak kejahatan seperti pencurian motor.

4 tips agar Menjaga Kendaraan Motor Terhindari dari Pencurian!

 

  1. Pasang Pengaman Tambahan

Ini adalah Cara efektif dan mudah untuk  menghambat pencurian sepeda motor, pengamanan tersebut bentuknya beragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Paling mudah dan terjangkau kalian dapat memasang gembok pada piringan cakram atau kunci tambahan pada velg roda.

  1. Pasang Alarm Pada Motor

Pemasangan alarm pada sepeda motor kini tidak sulit, alarm motor menjadi salah satu cara mudah dan cukup ampuh menghindari pencurian motor. Pemasangan alarm ini sebaiknya ditangani oleh mekanik karena perlu mengambil jalur kelistrikan pada sepeda motor yang sifatnya cukup kompleks. Alarm tersebut merupakan peringatan dini apabila terjadi pencurian. Oleh karenanya, pastikan alarm berbunyi cukup keras ya sobat Jastan! agar seketika kita dapat mengetahui terjadinya pencurian.

  1. Kunci Stang Motor

Kunci stang dapat berguna untuk menghambat pencurian motor. Meskipun tidak menutup kemungkinan stang dapat dibobol oleh pencuri dengan cara kekerasan menggunakan alat, setidaknya dapat memperlambat gerakan si pencuri loh!

  1. Parkir Motor Di Tempat Yang Aman

Sobat Jastan, ini menjadi hal yang paling utama yang harus dilakukan, pastikan kalian parkir di dalam rumah yang terdapat pagar, atau jika kalian parkir di tempat umum pastikan ada penjagaan dalam kondisi yang ramai, sehingga motor kalian akan aman dari target si pencuri ya.

Nah! Kalian bisa menerapkan tips di atas dan pastikan juga Sobat Jastan sudah mempunyai asuransi untuk kendaraan motor kalian ya, karena dengan kalian mempunyai Asuransi Kendaraan Bermotor merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengantisipasi apabila terjadi kerugian akibat kehilangan kendaraan motor, pastikan juga kalian menjaga dan merawat motor kesayangan Sobat Jastan.

Kategori Media