Tips Berkendara Mobil Agar Tetap Aman Dan Nyaman Saat Musim Hujan

by Bella Tia


Posted on 2 minggu yang lalu


tips-berkendara-mobil-agar-tetap-aman-dan-nyaman-saat-musim-hujan

TIPS BERKENDARA MOBIL AGAR TETAP AMAN DAN NYAMAN SAAT MUSIM HUJAN

Memasuki awal tahun 2023 intensitas hujan masih cukup tinggi, risiko kendaraan mobil dapat tergelincir akibat kondisi jalan yang licin karena tergenang air saat musim hujan, atau biasa disebut aquaplaning yang cukup meningkat, Dampaknya, kendaraan mobil bisa oleng, keluar jalur, bahkan terbalik, maka dari itu Sobat Jastan harus lebih berhati-hati dalam berkendara. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, yuk ikuti tips di bawah ini agar dapat berkendara tetap aman dan nyaman saat musim hujan!

1. Pastikan tekanan udara pada ban sesuai anjuran pabrikan

Sobat Jastan harus memastikan tekanan udara yang tidak berlebihan pada ban, karena dengan tekanan yang sesuai, membuat mobil menjadi lebih aman dan nyaman saat kondisi hujan.

2. Jaga jarak kendaraan lebih jauh dibanding saat cuaca normal

Pastikan Sobat Jastan menjaga jarak kendaraan agar terhindar dari kecelakaan tunggal ataupun beruntun.

3. Hindari Genangan Air Ditepi Jalan

Saat berkendara di musim hujan, sebaiknya kita menghindari genangan air di tepi jalan tersebut. Berkendara terlalu di tepi jalan kemungkinan bisa mengakibatkan kendaraan kita selip maupun terperosok ke luar jalan, terlebih jika pembatas jalan kurang jelas.

4.Periksa kondisi semua lampu mobil

Lampu mobil menjadi hal yang harus diperhatikan, karena dengan curah hujan yang tinggi membuat jarak pandang berkurang, dengan kondisi lampu yang baik membantu penerangan dalam berkendara.

5. Pastikan kalian sudah mengikuti Asuransi Mobil

Tips terakhir, pastikan sobat Jastan sudah mengikuti asuransi kendaraan karena dengan kalian terdaftar di Asuransi, kalian sudah tercover segala risiko perjalanan yang tidak diinginkan seperti kecelakaan ataupun tuntuan pihak ke-tiga. Bicara Asuransi, Jastan solusinya. Kalian dapat mendaftar asuransi kendaraan dengan mudah dan mendapatkan fasilitas bengkel rekanan yang terpercaya.

Nah, dari tips di atas Sobat Jastan dapat ikuti agar lebih aman dan nyaman dalam berkendara ya! dan kalian juga jangan sampai ketinggalan info yang menarik dan bermanfaat dengan follow sosial media Jastan,

Facebook        : Asuransi Jastan

Instagram      : @jastan_official

Twitter           : @jastan_official

LinkedIn        : PT Asuransi Jasa Tania Tbk

Kategori Media