Bingung memilih produk asuransi umum? kenali dulu jenis-jenis produk asuransi umum yang wajib kamu tahu!

by Bella Tia


Posted on 3 bulan yang lalu


bingung-memilih-produk-asuransi-umum-kenali-dulu-jenis-jenis-produk-asuransi-umum-yang-wajib-kamu-tahu

Halo Sobat Jastan!

Kalian bingung memilih produk asuransi umum yang sesuai dengan kebutuhan?

Nah! Sebelum kalian membeli produk asuransi, kalian perlu tahu dulu jenis-jenis produk asuransi umum yang tepat sesuai kebutuhan, karena saat ini sangat banyak sekali produk asuransi yang beredar di pasar ataupun dalam produk-produk digital, Yuk Sobat Jastan simak artikel ini agar bisa lebih mengenal mengenai produk Asuransi Umum~

Jenis-Jenis Produk Asuransi Umum

Asuransi kendaraan bermotor

Jenis asuransi umum yang memberikan perlindungan berupa ganti rugi jika terjadi kerusakan atau kehilangan pada kendaraan bermotor. Definisi kendaraan yang menjadi obyek tanggungan asuransi ini seperti mobil dan motor. Namun, kendaraan di sini tidak termasuk kendaraan yang tidak bernomor polisi.

Asuransi kendaraan bermotor saat ini bisa digolongkan lagi berdasarkan jenis proteksi yang ditawarkan.

Asuransi kebakaran

Produk asuransi umum ini menjadi pilihan yang tepat untuk kalian yang miliki aset yang tidak bergerak seperti rumah,  gedung dan gudang karena asuransi ini sangat memberikan proteksi terhadap risiko terjadinya kebakaran.

Asuransi kebakaran ini dapat digunakan untuk memproteksi rumah dari kemungkinan atau risiko terjadi kebakaran yang disebabkan oleh nyala api, baik kecil maupun besar, secara tidak sengaja dan umumnya sukar dikendalikan. Asuransi kebakaran ini juga bermanfaat untuk melindungi aset bisnis seperti gudang dengan produksi yang mudah terbakar ataupun terjadinya bencana alam yang mengakibatkan kebakaran.

Asuransi pengangkutan barang

Asuransi pengangkutan ini menawarkan pertanggungan atas risiko yang mungkin menimpa barang atau aset dalam perjalanan. Biasanya para pebisnis menggunakan pengangkutan ini sebagai usaha ekspedisi atau yang memang melakukan bisnis dalam pengelolaan di sebuah pelabuhan. Ada 3 jenis asuransi pengangkutan sesuai dengan moda pengangkut barang yang menjadi jaminan, yaitu asuransi pengangkutan laut, asuransi pengangkutan darat dan asuransi pengangkutan udara.

Asuransi travel

Asuransi jenis ini pilihan yang tepat juga bagi Sobat Jastan yang suka berpergian keluar negeri ataupun dalam negeri yang mendapatkan perlindungan dari risiko perjalanan.

Untuk asuransi travel biasanya masa periodenya tidak terlalu panjang tergantung dari penyedia asuransi memberikan jenis perlindungan yang disediakan.

Asuransi kesehatan

Asuransi Kesehatan menjadi asuransi yang saat ini kalian butuhkan, meskipun Sobat Jastan sudah menggunakan BPJS Kesehatan secara mandiri ataupun disediakan dari tempat kalian bekerja, Asuransi kesehatan ini bisa menjadi alternative dan pelengkap jika kalian membutuhkan perawatan / benefit yang lebih luas. Pastikan kalian memilih Asuransi kesehatan yang memiliki benefit dan manfaat sesuai kebutuhan kalian.

Semoga pembahasan artikel di atas bermanfaat untuk Sobat Jastan!

Dan Jika kalian ingin mendapatkan perlindungan yang lebih maksimal pada produk Asuransi Umum, kalian bisa memilih asuransi  Jastan sebagai pilihan terbaik dan tepat untuk kebutuhan!

Kategori Media